Hari demi hari berganti bulan dan terus berganti tahun, begitu pung Kesadarang warga masyarakat Kec. Sinjai tengah akan pentingnya suatu pendidikan, dan membuat para orang tua di daerah tersebut ingin menyekolahkan Anaknya agar mendapat pendidikan yang dapat dijadikan bekal dimasa mendatang, dengan dibarengi pemerintah kab. Sinjai yang membebaskan biaya Pendidikan Mulai tinggkat SD sampai Tingkat SMA. Jauhnya jarak yang ditempuh oleh anak sekolah untuk sampai ke Sekolah tujuan (Nanti di tondong baru ada SMA, sekitar 8 kilo dari ibukota kecamatan) mendorong parah toko masyarakat tersebut untuk meminta bantuan kepada pemkab setempat untuk dibangunkan Sekolah Menengah Atas Di kecamatan tersebut. dan disinilah awal mula lahirnya SMANSA Sinjai tengah.
pada awalnya SMA tersebut hanya mempunyai 31 orang siswa (termasuk Yang posting Di blog ini), dan ditempatkan di sebuah gedung SD yang tidak terpakai lagi (Di kelurahan Samaendre, dan merupakan ibukota kecamatan Sinjai Tengah)karena belum mempunyai Gedung Sendiri. dan nanti pada tahun ajaran kedua didirikannya sekolah tersebut baru Bupati Kabupaten Sinjai melakukan peletakan batu pertama yang terletak di desa kanrung, yaitu di dusun salohe atau biasa disebut TALLE, yang dulunya bekas lapangan sepakbola Mattiro Walie, dan kalau Gw tidak salah bupati melakukan peletakan batu pertama pada tahun 2004, dan tanggalnya saya kurang tau . Awalnya sekolah ini hanya mempunyai 3 ruangan belajar dan satu perpustakaan (waktu Gw masi sekolah ini dijadikan sebagai ruangan kepala sekolah sekaligus ruangan Guru). kalau tidak salah guru kami masi minim sekali bisa dikatakan sedikit banget, .
nihh ....Daftar Guru yang pada waktu masi menumpang Di Gedung SD
1. Pak. Alimin (Sosok Guru yang sangat beribawa dan sangat baik hati)
2, Pak Muhtar (Guru yang lucu, soalnya kalau dia mengajar terlalu banyak kata ia too.....)
3. Pak Arif (wah kalau ini guru yang rakus, kenapa saya katakan seperti itu..? soalnya Pak arif ini membawakan beberapa mata pelajaran seperti kimia, fisika biologi, bahkan Penjaskes. kasihan banget yahh pak arif, kayaknya dia itu capek banget tuhh.... tapi mau diapalagi soalnya belum mempunyai banyak guru. LOVE YOU Pak Arif, anda adalah guru yang sangat dibutuhkan oleh negara)
4. Ibu Muhayan (Guru yang rela Mendidik kami walaupung dia setiap hari bolak balik dari bone ke sinjai tanpa mengenal lelah)
5. Ibu Nurhayati (Guru Fisika yang paling cerdasa dan paling cantik menurut saya)
6. Pak. Ibnu Hajar (Guru Olahraga Gw, kalau ini no.....Comment)
7. Tantenya Uni (Gw tidak tau namanya, yang pastinya pernah juga membagikan ilmunya kepada kita²)
8.Pak Ibrahim (Guru BHS Inggris)
nah itulah daftar guru pertama SMANSA sinjai tengah, dan nanti setelah jadi gedung di talle baru bermunculan guru-guru gaul And cantik-cantik seperti ibu Yusra, Ibu Irsyam, Pak Saipul (kaya suaminya dewi persik hehehehe), Ibu arma Walan, dan masih banyak lagi soalnya aku uda lupa-lupa juga heheheheeh

1 komentar:

Ashshaf mengatakan...

busettttt,,, teman kelas lho lupain''' payah...!!!!!!

gmna sech cara buat blog itu,,, paggurua dolo appo..... wkwkwkkkkk

matanre ku ita culenu bela,,, bara ma bisnis online juga mako